Monday, December 8, 2014

Pekerjaan Impian Saya (My dream job in Bahasa Indonesia) Dennis


Pekerjaan Impian Saya (My dream job)
Oleh: Onuigbo Dennis Mark (Nigeria)

Pekerjaan impian saya adalah menjadi ahli ekonomi yang baik dan mungkin menjadi gubernur Bank pusat di Negera saya.

Kenapa saya mau menjadi Ahli Ekonomi yang baik
Masalah yang terbesar di dunia itu kekurangan.
Manusia harus mengelola sumber alam dan sumber daya manusia untuk kepuasan keperluan manusia. Ini dilakukan oleh Ahli Ekonomi.

 Kalau tidak ada Ahli Ekonomi yang baik di manapun, tempat itu harus punya banyak orang yang tidak bekerja, banyak miskin dan lapar. Jadi, kejahatan bertambah seperti mencuri, tawuran, obat penyalahgunaan dsb. Juga, di tempat itu ada orang yang kaya sekali dan makan sampai menjadi kegemukan. Juga, orang orang mungkin punya banyak uang tetapi tidak bisa membeli banyak barang-barang di mana-mana. Kekuatan uang di negera itu lemah. Saya sudah terlihat hal atas dan mengetahui bahwa dunia ini perlu saya sebagai Ahli Ekonomi yang baik.

Keadaan Saya Sekarang
Sekarang saya sedang belajar bahasa Indonesia bersama teman teman saya mahasiswa asing dari Kenya, Benin, Tanzania, Sudan, Madagaskar dan Liberia. Jadi, tahun depan saya akan mulai kuliah untuk Magister sarjana di Ekonomi Pertanian.

Sebelum Magister, Saya sudah lulus dengan sarjana di Ekonomi Pertanian dan sudah mengajar Ekonomi di SMA.

Setelah lulus dari magister, saya akan melanjutkan ke Dokter di Ekonomi.
Setelah Dokter sarjana, saya akan kembali ke Negara saya dan membantu perekonomian Negara.

Betapa mimpi saya akan terjadi, saya tidak tahu. Jadi, Allah pasti membantu saya.
Terima kasih.

No comments:

Post a Comment